Selasa, 15 Mei 2012

Perwira2 TNI Yg Berjasa Angkatan thn 64-65

Mungkin sebagian dari kita belum atau tidak mengenal nama2 yang akan saya tampilkan dibawah ini karena mereka lahir dan bertugas pada tahun jauh sebelum kita lahir,kenapa saya mencoba membuat blog ini dan entri ini sekedar mengingatkan ataupunsebagai rasa simpati saya terhadap perjuangan mereka dan agar kita sebagai generasi muda bisa mengenang dan juga bisa menghargai apa yang telah mereka perbuat untuk negara ini,menjadi satu kebanggaan juga buat saya dari sekian nama yang ada dalam daftar tertulis nama paman saya yang bernama M.MEMET RAHMAT yang juga berperan dalam Pemberantasan PKI walaupun saya sudah lama sekali tidak bertemu muka dengan beliau,intinya saya respect dengan keluarga besar saya terutama ( kakek dan paman saya )ternyata ada andil dalam membela tanah air ( menjadi Pahlawan ),sya berharap akan ada penerus dari keturunan kami yang akan meneruskan perjuangan dan nama baik kami di era sekarang ini....ternyata saya baru sadar sekarang ini didalam darah saya mengalir darah kepahlawanan dan patriotisme.....

Inilah daftar lulusan Akmil 1964 dan 1965, yang berjasa dalam memberantas PKI :
 
1964: Pieter Sitompul (alm.), Todo Sihombing (BAIS), Soebardi Suar (mantan 
Komandan Puster AD), E. Mangindaan (mantan Gubernur Sulut), Surjadi (mantan 
Wakil KSAD), FX Sudjasmin (mantan Wakil KSAD), CP Masengi, Tadjus Sobirin 
(Ketua Golkar DKI), Wijoto (mantan Aster KSAD), Monang Siburian (BAIS), Hadi 
Baroto (mantan JAM Intel), I Gusti K Manila (Sekjen Deppen dalam likuidasi), 
M Memet Rachmat (mantan Komandan Puspom), Pranowo (mantan Dirjen Imigrasi).

1965: Arifin Tarigan, Joesman Jutam (mantan Gubernur Akmil), Daniel Toding 
(mantan Aslog KSAD), Sofjan Effendi (Sekjen Depdikbud), Budi Sujana (mantan 
Danrem Pontianak), Slamet Singgih (mantan Komandan Satgas Intel BIA), 
Purwantono (mantan Gubernur Akmil), Muchlis Anwar (mantan Aspers KSAD). 
Bambang Soembodo (mantan Aslog Kasum ABRI), Muzani Syukur (mantan Pangdam 
III/Siliwangi), Moch Maruf (mantan Kassospol ABRI), Namoeri Anom (mantan 
Pangdam VI/Tanjung Pura), Sjamsir Siregar (mantan Ka BIA), Soejono (mantan 
Kasum ABRI), Jacob Dasto (mantan Dubes di Malaysia), Tarub (anggota DPA), 
Imam Oetomo (Gubernur Jatim), Junus Josfiah (mantan Menpen), Cholid Gozali 
(mantan Asops Kasum ABRI), Haris Sudarno (mantan Pangdam V/Brawijaya), Theo 
Sjafei (anggota DPR F-PDIP), R Karjono (mantan Pangdam II/Sriwijaya), HR 
Garnadi (staf ahli Menko Polkam), Sulatin (mantan Kasdam Udayana), Abdul 
Muis Lubis (mantan Aslog KSAD), Kodjin (mantan Aspam KSAD), Jasril Jakub 
(mantan Komandan Paspampres), Ilyas jusuf (mantan Gubernur Akmil), Izak Take 
(mantan Kababek ABRI), dan Tamlicha Ali (mantan Sekjen Deptrans dan PPH).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar